oleh

Gubernur Sumsel (HD) diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bid, Ikuti PHI ke- 92 Secara Virtual

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rosyidin Hasan mengikuti kegiatan Peringatan Hari Ibu (PHI) yang ke – 92 secara virtual.

Pada kesempatan tersebut Ibu Wakil Negara Indonesia, Hj. Wury Ma’aruf Amin menyampaikan bahwa Pembangunan SDM penting untuk dilakukan karena ini dapat mempercepat terwujudnya Indonesia Maju.

“untuk itu hal ini harus didukung oleh banyak pihak yang tidak memandang suku, ras dan agama, oleh sebab itu sudah sepantasnya perempuan dan laki – laki mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengambil peran dan menerima manfaat dari pembangunan”, ucapnya.

Selain itu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember dimaknai untuk mengenang dan menghargai kaum perempuan yang telah berjuang merebut dan mengisi kemerdekaan.

Ia juga menyampaikan bahwa Kongres Perempuan pertama merupakan tanda tonggak awal perjuangan perempuan Indonesia untuk turut ambil bagian dalam membangun bangsa dan negara.

Pada Peringatan Hari Ibu ke-92 tahun ini, Ia mengatakan bahwa tema yang diambil ialah Perempuan Berdaya Indonesia Maju, “dengan melibatkan dan adanya peran perempuan dalam pembangunan, ini akan mempercepat proses pembangun tersebut”, ungkapnya.

kegiatan ini penting untuk dilakukan karena dengan adanya kegiatan hari ini diharapkan dapat menggelorakan dan meningkatkan kembali semangat serta potensi perempuan – perempuan Indonesia dalam memberikan kontribusinya membangun Indonesia untuk menjadi inspirasi semangat menuju Indonesia Maju.

“Mari keluarkan ide – ide demi mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi”, tutupnya.

Turut hadir Plt. Ka. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Sumsel, Henny Yulianti, S.IP., MM. (icn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *