oleh

HD Hadiri Peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Kota Palembang

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. H. M. Riza Pahlevi, MM menghadiri Peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Kota Palembang.

Gubernur Herman Deru diwakili Riza Pahlevi katakan Literasi Perpustakaan (Library Literacy), yaitu kemampuan lanjutan untuk bisa mengoptimalkan informasi yang ada.

Pemahaman tentang keberadaan perpustakaan sebagai salah satu akses mendapatkan informasi belum optimal dikembangkan di Indonesia.

“Saya berharap agar para generasi muda dapat berinovasi dengan literasi seiring perkembangan teknologi, namun tidak meninggalkan kearifan lokal yang dimiliki Sumsel” ujar Pahlevi mewakili Gubernur.

Ia juga berharap dengan diresmikannya bagunan Layanan Perpustakaan di Palembang, masyarakat dapat membuat inovasi literasi yang bersegmen pada potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Sumsel.

“Kami, Povinsi Sumsel akan mendorong terus pojok baca yang telah diberikan sebagai pemantik. Kami mengucapkan terimakasih kepada Kepala Perpustakaan Nasional RI Drs. Muhammad Syarif Bando, MM, atas kepedulian dan bantuannya kepada masyarakat Sumsel khususnya Palembang dimana telah dibangunnya Gedung Layanan Perpustakaan” tutupnya.

Peresmikan Gedung Layanan Perpustakaan dilakukan oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI Drs. Muhammad Syarif Bando, MM. dan di akhiri dengan peninjauan Gedung Layanan Perpustakaan.

Turut hadir Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Prov. Sumsel Fitriana, Para Kepala OPD Pemkot. Palembang. (icn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *