oleh

HD Inginkan IAI Edukasi Pelaku UMKM

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H. Herman Deru inginkan Pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) ikut serta mengedukasi para pelaku UMKM di Sumsel dalam hal pengelolaan finansial dan perbankan UMKM.

Hal ini diungkapkan HD saat menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Sumsel Periode 2023-2027 sekaligus Seminar Pengembangan UMKM Pasca Pandemi dengan tema Pembiayaan, Digitalisasi dan Pelaporan Keuangan.

“Saya ingin pengelolaan finansial ini dapat diterapkan mulai dari keluarga, Lingkungan sekitar, RT RW hingga lingkungan yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Kuantitas akuntan di Sumsel diperkirakan berjumlah banyak. Oleh sebab itu, HD harapkan pengurus IAI dapat menginventarisir semuanya dimulai dari perguruan tinggi akuntansi. Setelahnya baru bentuk kepengurusan di kab/kota.

Dengan begitu kepengurusan IAI diharapkan akan mendorong para pelaku UMKM berkembang dengan baik. Bukan hanya pada satu daerah namun secara merata. Dan hasil akhirnya akan ada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ketua DPN IAI, Dra. Tia Adityasih SH M.Ak. CPA, CA, Asean CPA mengatakan, Pelantikan IAI Wilayah Sumsel diharapkan dapat tumbuh kuat dan berkelanjutan sehingga dapat memajukan wilayah Sumsel kedepannya.

“Tingkatkan kualitas dan kuantitas menjadi baik hingga dapat membantu Sumsel mencapai target yang diinginkan serta mendapatkan kepercayaan publik dalam bidang keuangan,”pesannya.

Turut hadir Ketua IAI Sumsel, Dr Inten Meutia CA, dan Para Kepala OPD dilingkungan Prov. Sumsel. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *