oleh

HD Terima Panitia Pelaksana Festival Palembang Darussalam XIX

Palembang, Berita Rakyat Sumatra – Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima panitia pelaksana Festival Palembang Darussalam XIX Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) dalam rangka menyampaikan pelaksanaan kegiatan Festival Palembang Darussalam XIX Tahun 2021

Dalam kesempatan itu, HD menyambut baik kegiatan ini. ” Kalau bicara adat Saya minta pelaksanaannya nanti eksklusif agar zuriat Palembang bangga dengan leluhurnya” katanya.

Hal ini berlaku untuk semua adat yang ada di Sumsel, tambah HD. Menurutnya, sasaran dalam penampilan adat adalah zuriahnya dan orang luar.

“Kita ingin bangga kalau kita bicara peristiwa adat, ini untuk reminding, mengingat kembali, jadikan hal ini sebagai pakem bahwa terkait soal adat saya tidak ingin dilaksanakan secara sembarang,” ujarnya.

HD menegaskan bahwa adat harus dijadikan kebanggaan bersama, sehingga dalam penampilannya mulai dari penggalian akar budaya, situs, Ia ingin dilaksanakan dengan baik. Ia bahkan siap untuk mendukung acara ini.

“Hakekat yang ada dihatiku terkait adat, apapun itu adalah sebuah rajutan dari terintegritasnya Sumsel. Tidak ada adat yang dipolitisasi, saya ingin keindahan ini abadi tidak tercoreng. Tidak mau ini terkontaminasi masalah politik,” ujar HD.

Penanggung jawab Festival Palembang Darussalam XIX, Ir. Kgs Abdul Rozak, M.SCc. katakan di masa pandemi covid-19, kegiatan ini dilaksanakan sebelum ramadan, di dalam ramadan, dan setelah ramadan. Dimana acara puncak rencananya akan dilaksanakan pada 12 Juni 2021 mendatang dan mohon dukungan Pemprov Sumsel.

Sebelum Ramadhan kemarin telah dilaksanakan event lomba masak, di bukan ramadan ada lomba MTQ, pelatihan membuat tanjak, lomba melukis mewarnai untuk anak-anak, lomba lagu Palembang, dan Pantun Palembang.

Turut hadir Plh. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sumsel, Akhmad Najib, Kadis Budpar, Aufa Syahrizal, Sp, M.Sc., Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM. (rmt/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *