oleh

Garuda Indonesia sesuaikan operasional di Aceh Selama Ramadhan 

Banda Aceh, Berita Rakyat Sumatera – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyatakan sejak 17 sampai 30 April 2021 akan menyesuaikan operasional penerbangan menyusul turunnya tingkat keterisian pesawat memasuki bulan suci Ramadhan.

“Tingkat keterisian penumpang cukup baik yakni mencapai 90 persen, terutama pada dua minggu terakhir sebelum Ramadhan, namun awal Ramadhan turun seperti tahun-tahun sebelumnya sehingga kami harus melakukan penyesuaian operasional,” kata General Manager PT Garuda Indonesia Provinsi Aceh Rizky Arief Kautsar di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan GA142/143 yang berangkat dari Jakarta pukul 07.30 WIB tiba di Aceh pukul 11.25 WIB dan kembali ke Jakarta dari Aceh pukul 11.10 WIB tiba di Jakarta pukul 14.05 WIB disesuaikan operasinya menjadi hari Rabu dan Jumat.

“Yang terjadi penyesuaian hanya untuk penerbangan siang yang sebelumnya setiap hari menjadi dua kali dalam seminggu, Namun flight GA146/147 pada sore hari tetap normal beroperasi setiap hari,” katanya.

Menurut dia untuk penyesuaian operasional tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan serta mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Kami juga siap menyesuaikan dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah,” katanya.

Ia mengatakan guna menjaga kenyamanan penumpang, pihaknya juga tetap menjaga social distancing di pesawat dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19. (ojn/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *