oleh

Mawardi Yahya: Alumni IKesT MP Harus Mampu Bersaing 

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Hal tersebut di sampaikan Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya saat menerima Rektor Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang (IkesT MP) dalam rangka memperkenalkan IkesT MP di Provinsi Sumatera Selatan.

Pada kesempatan tersebut Wagub Mawardi menyambut baik kedatangan Rektor IkesT MP beserta jajaran.

Pertemuan diawali dengan Perkenalan dari Rektor IkesT MP beserta jajarannya dan dilanjutkan dengan Penjelasan secara singkat mengenai IKesT MP.

Diketahui, IKesT MP awalnya bernama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Palembang (Stikes MP). Dimana IKesT MP menyediakan berbagai Program Studi (Prodi) seperti Kebidanan keperawatan, kesehatan lingkungan, gizi, sistem informasi dan lainya.

“Ini pertama di Sumsel. Tahun depan kita akan kembangkan lagi dengan membangun kampus B di kawasan Sungai Pinang Kecamatan Rambuta Kabupaten Banyuasin,” kata Rektor IKesT MP Heri Shatriadi.

Disampaikannya, IKesT MP akan berupaya melahirkan alumni yang mampu bersaing.

“Kita upayakan demikian. Sejak awal kita memang komitmen untuk melahirkan alumni yang siap mental berciri khas,” pungkasnya.

Sementara Itu Wagub Mawardi menyampaikan, agar jajaran Institute Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang (IKesT MP) dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa dan mahasiswinya agar bisa berinovasi.

Hal itu harus dilakukan agar nantinya alumni IKesT MP mampu bersaing dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (rma/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *