oleh

Pemkab Mukomuko Beri Bantuan Sapi Sebanyak 121 Kepada 11 Kelompok Tani

Mukomuko, Berita Rakyat Sumatera – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Kamis, membagikan bantuan sebanyak 121 ekor sapi dari pemerintah provinsi kepada 11 kelompok tani yang tersebar di sejumlah wilayah daerah ini.

“Hari ini penyerahan secara simbolis bantuan sapi yang bersumber dari APBD I kepada 11 kelompok tani di Kantor Desa Rawa Mulya,” kata Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Fitriyani di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, Wakil Bupati Mukomuko Wasri dan Staf Ahli Bupati Mukomuko Yan Daryat yang menyerahkan secara simbolis bantuan sapi dari pemerintah provinsi kepada kelompok di Desa Rawa Mulya.

Setelah pembagian bantuan ini, katanya, dilanjutkan dengan pembagian bantuan sapi dari pemerintah provinsi setempat kepada kelompok tani lain di daerah ini.

Ia menyebutkan, sebanyak 11 kelompok tani tersebar di sejumlah wilayah daerah ini yang menerima bantuan sapi di daerah ini, atau bertambah dibandingkan sebelumnya sebanyak 10 kelompok tani.

Sebanyak belasan kelompok tani ini mendapatkan bantuan sapi dengan sistem bergulir dari pemerintah provinsi, sebagian besar kelompok tani di antaranya berasal dari Kecamatan XIV Koto, kelompok tani dari Kecamatan Kota Mukomuko.

Kemudian, ia mengatakan, kelompok tani dari Kecamatan Sungai Rumbai, kelompok tani dari Kecamatan Air Dikit, dan kelompok tani dari Kecamatan Air Manjuto.

Sebanyak 11 kelompok tani ini akan mendapatkan bantuan sapi ini masing-masing sebanyak 11 ekor sapi dengan rincian sebanyak 10 ekor sapi betina dan satu jantan.

Ia mengatakan, sebanyak 11 kelompok tani mendapatkan bantuan sapi dengan sistem bergulir berdasarkan proposal permohonan usulan bantuan sapi kepada pemerintah provinsi tahun sebelumnya.

“Kelompok tani ini mengajukan bantuan sapi kepada pemerintah provinsi setempat melalui elektronik proposal atau e-proposal tahun sebelumnya, tahun ini usulannya diakomodir,” ujarnya. (rmt/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *