oleh

Pemprov Sumsel Ikuti Rakor Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 di Indonesia

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengikuti rapat koordinasi melalui video conference tentang penyiapan tempat isolasi terpusat dalam rangka mengantisipasi lonjakan kasus di seluruh Indonesia. Rapat dihadiri oleh Plh Sekda Sumsel H Akhmad Najib, SH MHum dan dipimpin oleh As Ops Panglima TNI, Mayjen TNI Syafruddin, SE, MM, M.Tr, (HAN).

Syafruddin mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Inmendagri Nomor 22 tahun 2021 tanggal 20 Juli 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

Serta Inmendagri Nomor 23 tahun 2021 tanggal 20 Juli 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk

pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019.

“Meskipun fokus pada daerah Jawa dan Bali, tetapi saya minta ini diikuti oleh seluruh Indonesia agar kita tahu upaya-upaya apa saja yang sudah dan perlu dilakukan dalam menanggulangi lonjakan kasus covid-19,” ujarnya.

Dalam kesemapatan itu, dibahas tentang berbagai persiapan tempat isolasi TNI terpusat di seluruh Indonesia, jumlah kebutuhan alat kesehatan, beberapa hal kesiapan isolasi terpusat terutama di daerah Jawa dan Bali.

Turut hadir Kepala BPBD Sumsel, H. Iriansyah, S.sos, SKM, M.Kes. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *