oleh

HD: SYAFARI 2021, Ajang Mengenalkan Ekonomi Syariah kepada Masyarakat

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru menghadiri dan membuka kegiatan SYAFARI (Syariah Festival Sriwijaya) 2021 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) Sumatera Selatan.

HD mengatakan bahwa BI yang berperan sebagai Akselerator, inisiator, dan regulator dalam mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia harus didukung oleh berbagai sektor agar kemajuan ekonomi syariah di Indonesia dapat terwujud.

“Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim yang terbesar didunia, sumsel juga merupakan mayoritas muslim akan tetapi ekonomi syariah tidak begitu berkembang disini. Hal ini terjadi dikarenakan kurangnya literasi yang kita berikan kepada masyarakat”, ungkap HD.

Terkait dengan kegiatan SYAFARI yang diselenggarakan HD berharap semoga melalui festival ini, semua masyarakat dapat lebih mengenal apa itu ekonomi syariah serta mensosialisasikannya dan mengajak masyarakat lain untuk berpartisipasi dalam mengembangkan ekonomi syariah di Sumsel.

Selain itu HD juga berharap agar Bank yang termasuk dalam himpunan Bank Ekonomi Syariah Indonesia untuk dapat menerapkan tranparansi disetiap transaksinya serta gencar dalam mengedukasi dan mengenalkan ekonomi syariah kepada masyarakat agar ekonomi syariah dapat diterapkan pada kehidupan mereka.

Terkait dengan sertifikasi halal, HD meminta agar instansi terkait untuk lebih aktif dalam memberikan sertifikat halal kepada pelaku usaha khusunya UMKM.

Sementara itu Kepala Kantor Perwakilan BI Sumsel, Hari Widodo menjelaskan bahwa SYAFARI 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 22 – 23 Juli 2021 di Kota Palembang yang juga merupakan rangkaian kegiatan dari Road to FESyar Regional Sumatera tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Pekan Baru.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari BI Sumsel dalam mendukung dan meningkatkan perkembangan ekonomi syariah di Sumsel”, ucap Hari.

Turut hadir Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel, Untung Nugroho, Karo Perekonomian, H. Afrian Joni., SE., M.M, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *