oleh

Pemprov Sumsel Terima Anugerah Pembinaan ProKlim 2020

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Satu lagi Penghargaan yang diterima Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yaitu Apresiasi Pembinaan ProKlim yang diserahkan oleh Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI Sitti Nurbaya Bakar dan Dirjen Konservasi Keanekaragaman Hayati (KKH) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Ir Bambang Dahono Adji MM MSi

Penyerahan dilakukan pada puncak Festival ProKlim Tahun 2020 yang dihadiri Gubernur Selatan diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H. Nasrun Umar yang digelar secara virtual

Program Kampung Iklim (Proklim) adalah Program berlingkup Nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya, untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca, serta memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan, yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah.

Penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Daerah yang telah menetapkan kebijakan/peraturan serta melaksanakan pembinaan dan pendampingan untuk mendukung pelaksanaan Program Kampung Iklim (ProKlim) diwilayahnya yang menjadi kontribusi nyata Pemerintah Daerah dalam upaya pengendalian perubahan iklim.

Adapun upaya atau kebijakan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan hingga mendapatkan Penghargaan tersebut diantaranya Pembuatan Road Map Program Kampung Iklim Sumatera Selatan Tahun 2019 yang ditandatangani oleh Gubernur Sumsel. (ojk/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *