oleh

Pj Gubernur Sumsel Fatoni Hadiri Pengajian Rutin TP PKK Sumsel

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni menghadiri Pengajian Rutin TP. PKK Prov. Sumsel “Perempuan Sebagai Istri, Ibu dan Pribadi” bertempat di Masjid Al – Islam Muhammad Cheng Ho, Jakabaring Palembang.

Dalam kesempatan itu, Fatoni mengungkapkan pentingnya peran perempuan dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, para istri mempengaruhi motivasi dan semangat suami dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Peran perempuan sebagai Istri itu penting. Karena istri adalah tempat untuk diajak bertukar pikiran dan penyejuk hati suami. Sedangkan tugas suami sebagai kepala keluarga memberikan nafkah ke keluarga perlu ketenangan dan dukungan serta kepercayaan dari istri,” ujarnya.

Sedangkan perempuan sebagai ibu, yaitu harus mampu mendidik anak dengan cara memberikan contoh yang baik, memotivasi dan memberi solusi pada setiap masalah.

“Seorang ibu harus menjadi ibu cerdas berpengetahuan luas dan menyesuaikan lingkungan anak. Pentingnya memberikan anak dengan pendidikan agama dan akhlak yang baik,” jelasnya.

Perempuan Sebagai pribadi, perempuan perlu memiliki empat pribadi yaitu pintar, cerdas, kreatif dan inovatif. Dijelaskannya, Pintar yaitu mempunyai ilmu dan informasi yang banyak tahu perkembangan. Cerdas bisa menggunakan ilmu pengetahuan untuk lainnya. Semua diiringi dengan sikap yang Kreatif dan inovatif.

Para perempuan perlu menjadi pribadi hebat untuk membentuk anak-anak hebat. Hal ini harus menjadi diri sendiri yang baik. Dengan cara mengetahui kekurangan dan kelebihannya apa. Perbaiki kekurangan untuk menjadi pribadi yang unggul dengan menjadikan pengalaman sebagai guru untuk menjadi lebih baik. Dan punya konsep dalam menjalani kehidupan.

“Kita di posisi apapun kita harus menjadi terbaik dari apapun. Keinginan terbaik akan memotivasi suami dan anak menjadi terbaik,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini, Pj TP-PKK Provinsi Sumsel, Tyas Fatoni. Diisi dengan ceramah dari Prof. Dr. H. Yuwono. Turut hadir Kadis Kominfo Sumsel, Rika Efianti, SE, MM., Kadis PPPA Sumsel, Henny Yulianti. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *