oleh

Tinjau Fornas VI di Sumsel, Plt. SESMENPORA RI: Lancar dan Siap

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Pelaksana Tugas Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Dr. Jonni Mardizal, M.M.  menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI 2021 Sumatera Selatan 2022 yang tengah berlangsung dengan baik dan lancar serta disambut antusias masyarakat.

“Sejak kamarin sampai disini saya langsung berkeliling ke beberapa tempat pertandingan, kita lihat luar biasa antuasias masyarakat menyaksikan kegiatan Fornas di Palembang Provinsi Sumatera Selatan ini,” ungkap Jonni Mardizal  saat meninjau Media Center Fornas di Jakabaring Palembang, Minggu (3/7/2022).

Menurut Jonni, sesuai arahan Menpora saat pembukaan FORNAS kemarin menyampaikan agar digaungkan lagi mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Ini sesuai dengan UU No 11 tahun 2022 dimana olahraga rekreasi berganti menjadi olahraga masyarakat yang sangat luas sekali. Melalui Fornas ini banyak hikmah yang pertama mulai melakukan aktivitas diluar ruang setelah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Jonni menilai, Fornas di Provinsi Sumsel ini sangat luar biasa pembukaannya juga sangat spektakuler dengan kontingen terbanyak di Fornas kali ini. Kemudian venue pertandingan juga sangat baik.

“Kerjasamanya panitia juga sangat luar biasa terutama panitia bidang IT dan Publikasi dibawah komando dari Dinas Kominfo Provinsi Sumsel memberitakan informasi Fornas ini ke seluruh Indonesia bahkan ke seluruh dunia. Semoga olahraga masyarakat asli Indonesia ini semakin mendunia,” tutupnya.

Turut hadir Plh Kadis Kominfo Provinsi Sumsel, Amrullah, S.STP., M.Si. dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan, Firdaus Komar, Direktur Bidang IT Pangar Gema Sasmita. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *