oleh

MY buka Health Tourism Land

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya membuka ” Health Tourism Lan” Expo, yang digelar Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumsel di Palembang Sport and Convention Centre, Minggu (3/7) siang. Expo ini rencananya dibuka mulai 2-6 Juli 2022.

Dalam sambutannya Wagub Sumsel Mawardi Yahya menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia,(ASPPI) Sumsel dan penyelenggara kegiatan yang menggelar expo ini berbarengan dengan momen FORNAS VI Sumsel.

Dengan menjadi tuan rumah FORNAS VI Sumsel diharapkan semakin dapat membangkitkan gairah ekonomi dan usaha pariwisata di Sumsel.

Lebih jauh Wagub Mawardi mengatakan bahwa pembangunan kepariwisataan tidak terlepas dari empat aspek penting dalam membangun citra pariwisata yakni pembangunan daya tarik wisata, pengembangan industri pariwisata, pemasaran serta peningkatan kelembagaan baik sumber daya manusia, aparatur maupun masyarakat.

Saat ini menurutnya Sumsel patut bersyukur karena sering ditunjuk menjadi tempat penyelenggaraan berbagai event penting baik nasional mauoun internasional. Serta Sumsel pun menjadi model wisata olahraga nasional. Diharaokan dengan banyaknya event tersebut akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan di Sumsel.

Adapun event FORNAS yang tengah berlangsung ini menjadi bukti kepercayaan pemerintah pusat kepada Sumsel apalagi dengan penyelenggaraan ini ada 12.000 pegiat hadir ke Sumsel.

Bahkan berbagai industri dan sektor usaha pariwisata menjadi sektor tertinggi yang mengalami dampak kerugian baik materi maupun sumber daya.

Sementara itu, wisata kesehatan atau wellness tourismĀ  ini menjadi salah satu fokus sektor pariwisata Indonesia selama new normal. Hal ini seiring tren wisata kesehatan yang semakin naik daun karena pandemi Covid 19.

Lebih jauh dikatakannya Sumsel memiliki kekayaan alam dan budaya yang sangat berpotensi dalam menciptakan keberagaman industri wellness tourism di Indonesia. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *