oleh

Vaksin Siap Disuntikan, MY Ikuti Rakor Persiapan Vaksinasi Covid-19 Bersama Mendagri

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya (MY) mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual bersama Mendagri, Menkes, dan Kepala BNPB membahas tentang pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Menteri Dalam Negeri RI, Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A., Phd, sebagai pimpinan rapat. Pada kesempatan itu, Ia mengintruksikan kepada Kepala Daerah untuk dapat mensosialiasikan dan memberikan penjelasan mengenai tahapan – tahapan dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat, “ini perlu dilakukan untuk menghindari kerusuhan, karena vaksin sekarang seperti emas yang dikejar oleh seluruh orang”, ungkapnya.

Selain itu ditegaskannya bahwa vaksinasi bukan satu – satunya cara untuk melepaskan diri dari penyebaran pandemi Covid-19, “Kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan harus tetap dilakukan secara konsisten agar pandemi ini dapat berakhir”, tegasnya.

Sementara itu Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin menjelaskan bahwa 182 juta rakyat Indonesia yang akan di vaksinasi membutuhkan dosis vaksin sebanyak 426.800.000, “terkait akan kebutuhan tersebut, kami dari Menkes telah menjalin kontrak dengan beberapa negara produsen vaksin agar kebutuhan tersebut dapat terpenuhi, mengingat tidak hanya Indonesia yang sedang membutuhkannya”, ucapnya.

Kepala BNPB RI, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo menambahkan meski Vaksinasi telah dilakukan kepada masyarakat, akan tetapi ini tidak menghentikan penyebaran Covid-19, “untuk itu masyarakat diharapkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan guna menghentikan penyebaran tersebut”, ucapnya.

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Edward Chandra, M.H, Ka. Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumsel, H. Iriansyah., S.Sos., SKM, M.Kes, Ka. Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dra. Lesty Nurainy, Apt, M.Kes. (icn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *