oleh

Gubernur Sumsel H.Herman Deru pastikan pendistribusian Bantuan Tunai se Indonesia Tahun 2021

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H.Herman Deru memastikan pendistribusian Bantuan Tunai se Indonesia Tahun 2021 yang secara resmi dibagikan Presiden RI Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara.  tidak akan terhambat di Sumsel.
.
Untuk itu Herman Deru memerintahkan agar lembaga penyalur yang telah ditunjuk mendistribusikan Bantuan Tunai tersebut di Sumsel dapat segera melakukan tugasnya dengan cepat dan tidak boleh terhambat. Iapun mengingatkan jika terdapat data yang tidak tepat dalam proses penyaluran , mereka harus berinisiatif melakukan jemput bola dengan DTKS, Dinsos serta pihak Kab/Kota.
.
Dengan adanya bantuan ini, Gubernur HD berharap dapat membantu warga bangkit sehingga dapat mempersiapkan diri melakukan perbaikan dari sisi ekonomi. Sehingga ikut membantu pemulihan ekonomi secara menyeluruh baik nasional dan terutama perekonomian di Sumsel.
.
Sementara itu secara virtual Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian Bantuan Tunai se Indonesia yang meliputi Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sembako dan Bantuan Sosial Tunai akan tetap dilanjutkan pada tahun 2021. Untuk pemberian bantuan ini kata Jokowi pemerintah telah menyiapkan anggaran hingga Rp110 Triliun.
.
Adapun lanjut Jokowi bantuan tersebut akan diberikan dalam beberapa tahapan. Seperti misalnya bantuan PKH sebanyak 4 tahap, bantuan sembako  dan bantuan sosial tunai selama 4 bulan masing-masing Rp300.000/kk.
.
Kepada penerima manfaat Jokowi juga berpesan agar bantuan itu dimanfaatkan secara tepat. Seperti untuk membeli sembako sehingga dapat mengurangi beban keluarga saat pandemi. (icn/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *