oleh

Breaking News, Palembang Tambah 15 Orang Positif Covid

//Satgas Covid: 7 Pasien Dinyatakan Sembuh dan Berkumpul Kembali dengan Keluarganya

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera – Breaking News, kasus Coronavirus Covid-19 kembali menjangkiti warga Sumatera Selatan. Hasil Swab Test terbaru terungkap sebanyak 29 warga Sumsel dinyatakan positif Covid-19. Namun, ada kabar gembira, 7 pasien yang dirawat sebelumnya dinyatakan sembuh dan sudah berkumpul kembali bersama keluarganya masing-masing.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan, Yusri, dalam press conferencenya, mengumumkan terdapat penambahan sebanyak 7 orang pasien sembuh, sehingga jumlah total yang sembuh menjadi 36 orang.

Namun, selain pasien sembuh corona bertambah, pasien yang positif covid-19 juga alami penambahan sebanyak 29 orang.

“Data terbaru, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 29 orang yaitu 15 orang dari Palembang, 5 orang dari Banyuasin, 3 orang dari OKI, 1 orang dari OKUT, 1 orang dari Lahat, 1 orang dari OI dan 3 orang WNA),” kata Yusri.

Kemudian, untuk data yang sembuh, lanjut Yusri, 7 pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan sudah diperkenankan berkumpul kembali ke keluarganya. Total pasien sembuh sebanyak 36 orang, di mana berdomisili di Kota Palembang 26 orang, OKI 2 orang, OKU 2 orang, Pagaralam 1 orang, Prabumulih 1 orang, Lubuklinggau 1 orang, Banyuasin 1 orang, Musi Banyuasin 1 orang dan Luar kota 1 orang.

Selain itu, kata Yusri, sebanyak 1.090 sampel sedang diperiksa: terdiri dari 744 sampel Orang Tanpa Gejala (OTG), 276 sampel Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 70 sampel Orang Dalam Pemantauan (ODP).
“Jumlah sampel positif 185 orang, sampel negatif 185 orang dan Masih Proses Pemeriksaan 720 orang,” tuturnya

Yusri mengimbau agar masyarakat Provinsi Sumsel tetap selalu mematuhi peraturan pemerintah untuk memutuskan rantai penyeberan covid 19 atau virus corona. Mengingat pandemi covid 19 ini jika tidak disikapi dengan baik, akan menyebabkan penambahan pasien yang cukup signifikan.

“Penyakit ini setiap hari selalu bertambah , mencegah agar tidak bertambah kami meminta masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah, pakailah masker terutama berada di tengah kerumunan, Selalu cuci tangan di air mengalir, perkuat daya tahan tubuh, tidur dan istrahat yang cukup. Kemudian beraktifita yang teratur, tidak stress dan tidak panik. Semuanya bisa meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan virus,” kata Yusri.(asm/ras/hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *