oleh

Herman Deru “Petani Sumatera Selatan Gawat”

//Presiden Joko Widodo: Menteri, Gubernur, Bupati, Walikota Diminta perhatikan stok pangan 

//Afrika: Sepertinya lapar lebih dulu membunuh kami 

Palembang, BeritaRakyatSumatera – Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) Dunia memberikan warning soal ancaman krisis Pangan akibat virus Corona, Dan yang paling terdampak adalah di benua Afrika, masyarakat nya mengatakan yang di lansir dari Aljazeera bukan hanya Corona yang membunuh kami, namun lapar yang lebih dulu membunuh kami.

Menyikapi Warning FAO, Presiden Joko Widodo meminta jajaran untuk memperhatikan stok bahan pangan di seluruh tanah Air “Negara penghasil beras bakal mementingkan kepentingan sendiri di saat Pademi Corona, oleh karna nya saya minta pada Menteri, Gubernur, bupati dan Walikota untuk memperhatikan masalah ketahanan Pangan” ucap Jokowi beberapa waktu lalu.

Sementara itu di Griya Agung Gubernur Herman Deru ketika dikonfirmasi media online berita rakyat sumatera, menyangkut bahan Pangan di Sumatera Selatan. “Alhamdulillah sampai sejauh ini Sumatera Selatan Stok Pangan nya masih Aman, saya sudah berkeliling beberapa Kabupaten Kota di Sumatera Selatan untuk memastikan itu.” ujar Deru.

Deru melanjutkan “Tidak hanya stok pangan yang saya tinjau, namun saya juga berkeliling kabupaten kota meninjau Pertaniaan masyarakat secara langsung, Sumatera Selatan diharap kan dapat terus surplus dan ungul di bidang swasembada Beras.

Saya memberikan Apresiasi yang tinggi Kepada Semua Petani di Sumatera Selatan, juga semua Penyuluh pertaniaan yang telah bekerja keras dalam membina para Petani, dan kita patut memberikan Doa kepada Petani agar mereka tidak gagal Panen di karnakan Cuaca yang ekstrim saat ini.

Herman Deru menambahkan “Tanaman padi itu kalau sampai Roboh maka sudah dapat dipastikan buah nya akan menghitam, apa lagi kalau ada serangan Hama Wereng maupun Tikus, kalu serangan hama Padi sampai terjadi masif maka akan gawat bagi petani Sumatera Selatan, oleh karna nya Hd meminta kepada Penyuluh Pertanian untuk terus berjibaku bersama Petani untuk menjaga dan mengantisipasi jangan sampai Petani Gagal Panen.”

“Sampai sejauh ini bukan hanya beras yang dapat kita Produksi, bahkan sayur mayur lainya, Sumsel juga sudah memasok Kebutuhan Pangan  di luar daerah Sumatera Selatan, Insya Allah tahun ini kita akan Swasembada beras lagi.” tutur Heman deru. (eddy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *