oleh

Dengan Alat Bantuan Gubernur Dalam Hitungan Jam Virus SARS-CoV-2 Dapat Dideteksi

//Ketua PWI Sumsel dan Mantan Ketua PWI Sumsel Acungkan Jempol Kepada Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Dalam rangka mempercepat upaya memutus mata rantai Covid-19 di Sumatera Selatan, Pemerintah Provinsi melalui Gubernur Sumsel H.Herman Deru memberikan bantuan satu unit alat Polymerase Chain Reaction (PCR) seri terbaik kepada Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kota Palembang.

Dengan PCR ini nantinya proses tes swab hingga hasil pemeriksaan pasien yang sebelumnya harus memakan waktu cukup lama dapat dipastikan akan lebih cepat diketahui. Dengan demikian, pasien yang sudah ditracking petugas medis dapat lebih cepat diperiksa untuk dilakukan penanganan kesehatan selanjutnya sehingga penyebaran Covid lebih cepat dilakukan.

Dijelaskan Herman Deru PCR yang di berikan ini memiliki sensitivitas yang lebih tinggi terhadap virus Covid-19 sehingga hasil pemeriksaannya bisa diperoleh dalam jangka waktu yang lebih cepat dan akurat.

Untuk diketahui, bantuan yng diserahkan berupa 1 unit alat Real Time PCR, 5000 kit Reagen PCR, 1 paket BMHP PCR, 1 unit centrifuge dan 1 unit vertical laminar flow cabinet, dengan total nilai keseluruhan Rp. 3.8 Miliar

Sementara itu, Kepala BBLK Palembang, dr Andi Yussianto mengatakan bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan bagi pemeriksaan sampel Covid-19 yang masuk. Menurutnya, alat yang diberikan jauh lebih canggih dari yang dimiliki BBLK Palembang saat ini.

“Pemprov Sumsel sangat membantu kami mencapai target dan tidak hanya bantuan PCR tapi juga memberikan saran bukti nyata dukungannya. Semoga dengan kerja sama yang baik ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Sumsel,” tambahnya

Sementara itu Oktaf Riady mantan ketua PWI sumatera selatan, Memuji langkah yang di ambil Gubernur Sumatera Selatan ”Apa yang di lakukan oleh Herman Deru selaku Gubernur Sumatera Selatan sangat Tepat, ini menunjukan aktif dan agresifnya Pak HD, dalam mengurus Pademi Covid yang menerpa di bumi sriwijaya.” Ucap Oktaf.

Mantan ketua PWI Sumsel, Oktaf Riady dan Ketua PWI Sumsel, Firdaus komar. (Photo: berasa).

Oktaf juga memuji ketahanan Fisik Herman Deru dalam melakukan mobile, berkeliling Sumatera Selatan tanpa henti melakukan koordinasi dengan kepala daerah kabupaten kota yang ada di sumatera selatan, Guna menekan laju Penularan orang yang terinfeksi Virus SARS-CoV-2.

Terjun langsung nya Gubernur Sumatera Selatan juga menjadi perbincangan hangat bagi semua elemen masyrakat termasuk juga kalangan profesi wartawan. Firdaus komar ketua PWI sumatera selatan juga memuji langkah aktif Herman Deru di tengah badai Covid19 terus melakukan pergerakan, sosialisasi dan Menghimbau masyrakat Sumsel secara langsung agar menjaga kebersihan diri, memakai masker dengan tujuan agar masyarakat Sumsel sehat dan terbebas dari Cengkraman  covid-19.

”Bolelah Gubernur kito caknyo idak takut kalu dirinyo tertular Covid-19, begerak terus demi rakyat, Pontang-Panting terus ngenjuk pengarahan dengan bupati dan walikota, jugo menyapa langsung masyarakat Sumsel, Padahal dang mak ini banyak  wong yang OTG” ujar Firdaus dalam perbincangan bersama media berita rakyat sumatera mengunakan Bahasa Palembang. (edd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *