oleh

Di Endorse Herman Deru Pedagang Kaget dan Makin Jatuh?

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera – Gara-gara dagangannya di endorse Gubernur Herman Deru (HD), yang menjadi viral di instagram Hermanderu67, malah pedagang makin kaget karena dagangannya makin laris manis hingga sang pemilik dagangan mengaku makin jatuh cintah sama HD dan malah HD kebanjiran para UMKM yang minta di endorse dagangannya.

Diungkapkan oleh Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) GMPD Sumatera Selatan, Muslimin Baijuri, S.Ag yang sangat mengapresiasi cara Gubernur HD mengangkat pertumbuhan UMKM di Sumatera Selatan di hiruk-pikuknya penanggulangan Covid-19, ia malah tetap mampu berpikir strategis dalam upaya mengangkat UMKM di Palembang Sumatera Selatan.

“Bisa saja Gubernur HD kita mengangkat usaha kecil dan menengah (UMKM) di Palembang, ditengah ancaman hantu Covid-19 yang masih melanda bangsa ini dan juga di Sumatera Selatan, tidak kehilangan cara Gubernur HD memutar imajinernya agar ekonomi tetap tumbuh normal,” puji Muslim.

Kalau ada segelintir orang yang mengaitkan hal itu tidak elok, memposting makanan pedagang di akun instragram Hermander67 dan menilai itu kurang relevan di saat musim Covid-19 yang dikaitkan dengan kondisi masyarakat ada yang kelaparan, menurut Muslim itu karena cara berpikirnya saja yang negative thinking. Faktanya dilapangan sang pedagang mengaku sangat bangga dan makin mencintai Gubernur HD yang ia pilih di musim Pilkada.

“Itu sirik saja cara berpikirnya, coba tanyakan langsung dengan pedagangnya malah ia bangga dagangannya di endorse HD dan malah omzet nya meningkat tajam. Wong aku diem-diem makan martabak yang di endorse HD, itu malah bangga menulis dagangannya di endorse HD,” tutur Muslim.

Selain itu, pantauan Berita Rakyat Sumatera banyak UMKM di Sumsel yang melihat Gubernur HD meng-endorse Martabak yang namanya di sebut dan dipleset Gubernur HD Martabak Gorilla alias Martabak Mozarella, membuat Gubernur HD kebanjiran para pedagang UMKM minta di endorse dagangannya.

“Kalau di endorse Pak HD, kelihatannya dagangan kita jadi keren lo. Saya kepingin sekali dagangan saya, Stek Kentang Keju Mama Neli juga di endorse Pak Gubernur,” ujar Neli yang membuat kiriman via masanger di facebook pimpinan Berita Rakyat Sumatera.

Siapa yang tidak merasa bangga kalau jajakan dagangannya di unggah oleh instragramnya Hermanderu67, wow itu sangat keren dong. Pak Gubernur HD kan kita rakyat Sumsel yang memilihnya dan ia sangat respek terhadap UMKM.

“Itu namanya pemimpin rakyat yang tidak melupakan rakyatnya di tengah persoalan Covid-19, Gubernur HD sudah sangat membantu para UMKM dengan mend-endorse dagangannya. Apalagi ada kesempatan langsung berfoto bersama beliau, tambah keren dong,” harap Neli.

Berdasarkan pantauan wartawan Berita Rakyat Sumatera, terpampang baleho ukuran 1 x 1m di pasang di depan dan di dalam ruangan Toko Martabak HAR Gorilla alias Mozarella, dan di tambah nama Gubernur Sumsel, Herman Deru seakan menunjukkan kebanggaan dan kecintaan pasca di endorse oleh HD. (mnb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *