oleh

Di Tengah Pandemi Covid, Anggota DPR RI Millenial Terjun Lansung Bagikan 20.000 Masker

PALEMBANG, BeritaRakyatSumatera – Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan II, Hj. Percha Leanpuri, B.Bus, MBA, dengan ketenangan turun langsung ke lapangan menjumpai masyarakat di seluruh daerah Dapil Sumsel II. Anggota Fraksi Partai Nasdem itu membagikan 20.000 masker non-medis kepada masyarakat.

Di tengah pendemi Coronavirus Covid-19 yang kian mewabah, Percha Leanpuri tak khawatir bertemu langsung rakyat. Dengan senyum yang bersahabat, Percha mendatangi warga satu persatu hingga ke pelosok di perkampungan. Kehadiran putri Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru ke tengah-tengah masyarakat itu disambut hangat oleh warga.

Warga Sumatera Selatan menerima bantuan masker dari Percha Leanpuri.

Kehadiran Percha bersama Sahabat Percha Leanpuri di tengah masyarakat dirasa mengobati kekhawatiran warga terhadap kondisi yang belum tahu ujungnya ini. Dirasa ada wakilnya yang peduli terhadap kondisi warga saat ini, Percha hadir seakan menjadi obat bagi kegalauan di tengah wabah Covid yang kian mewabah.

Salah seorang warga dari OKU Timur, Agus Supriyanto (43) mengaku sangat bangga hadirnya Percha Leanpuri secara langsung ke tengah masyarakat walau dalam kondisi Covid. “Luar biasa, tanpa takut buk Percha Leanpuri benar-benar bersama rakyat. Pemimpin seperti inilah yang kami banggakan. Yang dilakukan Buk Percha itu sama sekali dengan apa yang dilakukan bapaknya, Gubernur Sumsel Bapak H. Herman Deru,” ujar Agus menegaskan.

Senada disampaikan M. Yusuf Sucahyo (49), warga Muara Enim. Menurut dia, bantuan langsung oleh Percha Leanpuri yang diantarkannya langsung kepada masyarakat, merupakan wujud kehadiran langsung Anggota DPR RI di tengah masyarakat. “Sama seperti bapaknya, Pak Herman Deru. Buk Percha benar-benar dekat dengan rakyat. Beliau datang ke tengah masyarakat, padahal Pemilu masih jauh. Berarti kehadiran Buk Percha Leanpuri ke masyarakat langsung merupakan keinginan langsung hatinya, bukan karena politik,” ujar Yusuf menyakinkan.

Warga Sumsel Berterimakasih kepada Ibu Percha Leanpuri.

Harapan dan rasa bangga juga disampaikan Susanti (28), warga Kota Prabumulih. Menurut dia, kehadiran langsung Percha ke tengah masyakarat merupakan contoh terbaik untuk pemimpin masa depan. “Saya selalu mengikuti kegiatan dan aktivitas Buk Percha, terutama di media sosial. Beliau merupakan calon pemimpin masa depan kita. Walau beliau sibuk, bahkan anak Gubernur. Tapi, beliau tak sungkan terjun lansung ke masyarakat. Terima kasih Buk Percha. Kami bangga atas kinerja ibuk, dan jadilah selalu panutan rakyat,” kata Susanti penuh harap.

Percha sendiri ketika ditanya soal kehadirannya ke tengah masyakarat secara langsung, memberikan bantuan 20.000 masker, mengaku merupakan bentuk kepeduliannya terhadap warga Sumatera Selatan. “Saya merasakan apa yang sedang dirasakan oleh warga Sumatera Selatan. Saat ini kita butuhkan kebersamaan melawan Coronavirus Covid-19. Bapak Gubernur Sumatera Selatan Bapak H. Herman Deru beserta seluruh jajaran bahu membahu, siang dan malam, tak henti-hentinya hadir di tengah masyarakat untuk memastikan kita semua harus selamat dari pandemi ini,” kata Percha dengan rendah hati.

Warga Sumatera Selatan bangga dengan Anggota DPR RI Milenial, Percha Leanpuri.

Selain Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang sudah bersama-sama menyatakan perang terhadap Covid, sebagaimana pernyataan perang oleh Presiden Joko Widodo, lanjut Percha, sebagai wakil rakyat yang berasal dari Sumatera Selatan, terutama Dapil Sumsel 2, dirinya merasa terpanggil tergerak hati untuk hadir langsung ke tengah masyarakat, walaupun di tengah pandemi global. Bantuan 20.000 masker yang diberikan oleh Percha dibagikan ke beberapa Kabupaten/Kota di dapil Sumatera Selatan II.

Namun, kata Percha, walaupun dirinya bersama relawan Sahabat Percha menjumpai masyarakat langsung, dirinya tak lepas koordinasi dengan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Sumsel. Menurut Percha apa yang sudah dilakukan Gugus Tugas patut diapresiasi. Terlebih setiap saat, Gugus Tugas meng-update perkembangan penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan, yang senantiasa berkoordinasi dengan Gugus Tugas nasional di Jakarta.

“Kita patut mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Gugus Tugas Sumatera Selatan, kita bersama-sama harus bahu membahu melawan Covid-19,” kata Percha, anggota Komisi VI DPR RI tersebut lugas.

Antusias Warga menerima bantuan masker dari anggota DPRRI fraksi Nasdem, Percha Leanpuri.

Mengenai puluhan ribu bantuan masker yang diberikan kepada masyarakat, Percha mengaku sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kini tengah berada dalam kondisi wabah Covid.

“Masker itu sangat penting, karena merupakan salah satu perlengkapan yang dibutuhkan oleh warga dalam upaya mitigasi dan pencegahan agar tidak tertular atau menularkan Covid. Bagi masyarakat yang membutuhkan masker untuk beraktivitas di luar rumah, setidaknya dapat membantu mengantisipasi penyebaran Covid-19. Ayo, masyarakat kita sama-sama cegah Covid, dengan rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, lakukan hand sanitizer, memakain masker, dan jaga jarak Physical Distancing,” ujar Percha, anggota DPR RI Millenial dari Fraksi Nasdem DPR-RI itu sambil tersenyum kecil tanda persahabatan. (Eddy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *