oleh

Gubernur Sosialisasi Wajib Masker, Deteksi Dini Coronavirus ke Rumah Sakit

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, menyambut baik imbauan Presiden RI Joko Widodo, agar seluruh warga menggunakan masker setiap keluar rumah. Selain mengenakan masker, Gubernur juga mengimbau warga untuk memeriksakan diri ke rumah sakit untuk memastikan kesehatan dan upaya deteksi dini penularan Coronavirus Covid-19.

Terkait imbauan pemakaian masker itu untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Covid-19 di Indonesia, dilakukan juga di Provinsi Sumatera Selatan. “Untuk menghambat dan menghentikan penyebaran Coronavirus Covid-19, diimbau kepada seluruh warga terutama petugas  pelayanan publik untuk memakai masker,” ujar Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Pemakaian masker oleh petugas pelayanan publik untuk memastikan setiap komunikasi dengan warga terputus mata rantai Coronavirus. Bukan berarti petugas atau warga terkena virus, tetapi sebagai bentuk antisipasi dini terhadap Coronavirus Covid-19. “Setiap petugas pelayanan publik wajib mengenakan masker. Begitu juga di dunia pendidikan, dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini hingga Perguruan Tinggi. Semua lembaga pendidikan juga wajib mengenakan masker bila ada kegiatan di instansi pendidikannya masing-masing,” ujar Gubernur.

Menurut Gubernur Herman Deru, sosialisasi dan imbauan agar warga dan petugas pelayanan publik mengenakan masker sebagai bentuk kewaspadaan terhadap mewabahnya Coronavirus Covid-19. “Mencegah lebih baik mengobati. Semoga kita semua terhindar dari Coronavirus Covid-19,” ujar Herman Deru.

Untuk pemeriksaan dini, lanjut Deru, warga dapat memeriksakan gejala kepada rumah sakit (RS) pemerintah dan swasta. “Masyarakat bisa aktif memeriksakan diri ke rumah sakit, baik rumah sakit pemerintah dan swasta, untuk layanan deteksi dii di rumah sakit kita instruksikan gratis, khususnya untuk mengecek deteksi dini Coronavirus Covid-19,” kata Gubernur Herman Deru.(asm/ray/bbs).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *