oleh

WHO Minta Warga Seluruh Dunia Pakai Masker

JAKARTA, BeritaRakyatSumatera – Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) sangat serius meminta seluruh pemimpin dunia mengimbau warganya memakai masker ketika beraktivitas ke luar rumah. Rekomendasi itu bukan hanya untuk warga yang sakit melainkan seluruh warga dunia.

“WHO awalnya meminta yang memakai masker hanya orang yang sakit, tetapi ada rekomendasi baru agar semua warga yang keluar dari rumah wajib memakai masker,” kata Presiden Joko Widodo.

Terkait imbauan WHO itu, lanjut Presiden, selaku kepala negara meminta masyarakat mematuhi imbauan WHO. “Saya instruksikan kepada jajaran untuk memastikan ketersediaan masker dapat digunakan masyarakat. Saya minta ketersediaan masker betul-betul disiapkan kepada masyarakat, karena kita ingin setiap warga keluar rumah wajib mengenakan masker,” ujarnya.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menambahkan, imbauan seluruh warga memakai masker bila keluar rumah merupakan rekomendasi WHO untuk seluruh dunia. Imbauan itu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Untuk masker kain dapat dicuci agar bisa dipakai berkali-kali. Untuk masker medis, seperti masker bedah dan N-95 diperuntukkan bagi dokter dan paramedis. Ayo kita ikuti imbauan pemerintah agar penanggulangan virus Corona cepat kita atasi,” kata Yurianto. (ray/bbs).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *