oleh

HD Hadiri Hari Jadi Kabupaten MUBA ke 67

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Dipenghujung Masa Jabatannya, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj. Febrita Lustia HD hadir langsung pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten MUBA dalam rangka HUT ke-67 Kabupaten MUBA Tahun 2023.

“Meskipun tinggal 3 hari lagi saya menjadi Gubernur, tetapi saya mengapresiasi Kabupaten MUBA dan tetap hadir langsung pada HUT Kabupaten MUBA ini,” ungkap Herman Deru di awal kata sambutanya.

HD menyampaikan apresiasi kepada Pemkab MUBA terkait penanganan kemiskinan dan penanganan stunting. “Selain keberhasilan tersebut kedepan MUBA saya harapkan juga dapat menjadi tuan rumah Porprov ke-XV tahun depan,” harapnya.

Lanjut H. Herman Deru mengharapkan, hubungan baik yang terus terjalin antara Pemprov Sumsel dengan seluruh Pemerintah Kabupaten dan kota yang ada di Sumsel hendaknya dapat terus dijaga bersama.

“Karena kekompakan inilah kita bisa maju dan kita bahagia. Utamakan kompak baik di internal maupun di eksternal. Kalau ada yang kurang baik kita perbaiki bersama kalau sudah baik kita tingkatkan lagi,” imbuhnya.

Pj. Bupati MUBA, H. Apriyadi menyampaikan perkembangan Kabupaten MUBA yakni Gerak MUBA membangun yang tertuang dalam dokumen rencana pembangunan daerah 2023-2026 yang disusun berdasarkan 3 tujuan yaitu, terwujudnya pertumbuhan ekonomi yang inklusif, terciptanya kualitas SDM yang berdaya saing, dan terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance).

“Titik fokus yang lainnya adalah penanganan stunting di Kabupaten Muba yang turun drastis mencapai 5 persen dari 23 persen ke 17.07 persen.
Beberapa program strategis telah dicanangkan seperti Muba Vocational Centre (MVC). Untuk penanganan Karhutlah dilaksanakan dengan pembentukan satgas Karhutlah bersama TNI dan POLRI” tutupnya.

Turut hadir Plt. Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia, Imam Gunarto, Anggota DPRD Sumsel, Muhammad Yaser, SE., Forkopimda Provinsi Sumsel serta para kepala OPD Provinsi Sumsel. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *