oleh

Kodam II/Swj Miliki Kasdam Baru, Brigjen TNI Muhammad Zamroni

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera – Kasdam II/Sriwijaya berubah wajah. Yang baru, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, sebelumnya sebagai Danrem 072/PMK Kodam IV/Diponegoro, Jawa Tengah. Kasdam lama, Brigjen TNI Syafrial mendapat promosi jabatan baru sebagai Perwira Sahli Tk.II Kasad Bidang Kawasan Asia Pasifik (Was Aspas) di Mabesad.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang, dipimpin oleh Panglima Kodam II/Swj, Mayjen TNI Irwan. Acara Sertijab berlangsung khidmat ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, serta tradisi penerimaan dan laporan Korp Sertijab pejabat lama dan pejabat baru.

Sertijab Kasdam ini berdasarkan Surat Perintah Kasad, Nomor Sprint: 1205/IV/2020 tanggal 9 April 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI AD. Ditambah Surat Perintah Pangdam II/Sriwijaya, Nomor Sprint /661/IV/2020 Tanggal 17 April 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI AD.

Prosesi Sertijab menggunakan standar prosedur penanganan Covid-19, karena masih dalam suasana wabah Coronavirus Covid-19. Semua hadirin memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak fisik (physical distancing).

Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Syafrial beserta istri atas pelaksanaan tugas, pengabdian dan kontribusinya selama di Kodam II/Swj. Pangdam juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kasdam yang baru, Brigjen TNI M Zamroni dan istri yang menjadi bagian dari keluarga besar Kodam II/Swj. (ojan/rama/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *