oleh

Wow, 4.414 Warga ODP, Positif Covid Tambah Lagi 11 Orang

//Satgas: Pembiasaan Masker dan Hidup Sehat tak Hanya Disaat Wabah

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera – Pasien positif terjangkit Coronavirus Covid-19 di Sumatera Selatan kembali bertambah 11 orang. Penambahan baru itu tersebar di tiga daerah, Kota Palembang 6 orang, OKI 2 orang dan Kabupaten Ogan Ilir 2 orang. Lebih wow lagi, jumlah warga yang ODP sebanyak 4.414 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Sumsel, Yusri, mengatakan penambahan pasien positif Covid-19 berdasarkan Swab Test PCR. Dengan bertambahnya 11 pasien positif Covid-19 yang baru, maka jumlah sampel yang dinyatakan positif hingga hari ini totalnya 210 orang. “Total positif sebanyak 210 orang, negatif 211 sampel, dan 814 sampel masih dalam pemeriksaan.

Selain itu, total ODP (Orang Dalam Pemantauan sebanyak 4.414 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 280 orang, dari Sampel yang diperiksa sebanyak 1.235 sampel.

Terkait masih banyaknya kasus yang diperiksa, kata Yusri, Satgas selalu mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol pencegahan penularan wabah Covid-19, sehingga pembatasan penyebaran dapat secepatnya memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Covid-19.

Menurutnya, penyebaran virus yang terus terjadi disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol pencegahan Covid-19, seperti membiasakan diri memakai masker saat keluar rumah dan menjaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain.

“Kami ingatkan agar masyarakat Sumatera Selatan selalu menjaga jarak di setiap aktivitas maupun untuk keluar dalam rangka menyiapkan bahan pangan di pasar, jangan lupa tetap memakai masker. Dan dianjurkan untuk diusahakan di rumah saja untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Yusri memberi imbauan.

Untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari Covid-19, Yusri berharap masyarakat membiasakan diri berperilaku hidup bersih dan sehat, tidak hanya dilakukan saat wabah Covid-19, tetapi juga diteruskan dan menjadi budaya masyarakat secara utuh.

“Kepada masyarakat Sumatera Selatan tetap menjalankan anjuran pemerintah dengan menjaga jarak serta menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), seperti masker dan diusahakan di rumah saja,” ujar Yusri.(asm/ras/hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *