oleh

NEGARA REBUTAN ALAT KESEHATAN

JAKARTA, BeritaRakyatSumatera – Presiden Republik Idonesia Menerangkan kepada semua masyarakat bahwa Saat ini Jumlah Negara Yang di serang oleh Corona Virus Sebanyak 213 negara.Dan semua Negara memperebutkan alat-alat kesehatan yang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19 yang membuat alat-alat itu jadi langka.

Untuk itulah, kita harus melihat kembali seluruh potensi sumber daya yang kita miliki di negara kita, utamanya yang memproduksi alat-alat kesehatan yang dibutuhkan.

Kita tahu sejumlah industri di dalam negeri telah mampu memproduksi alat pelindung diri dalam jumlah besar. Produksi ini harus diatur agar kebutuhan para dokter dan tenaga medis di lapangan dapat segera terpenuhi.

Dan di tengah situasi yang tak menentu ini dibutuhkan manajemen industri yang berkaitan dengan kebutuhan alat-alat medis seperti masker, ventilator, bahan baku, obat, dan lain sebagainya untuk dapat memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pasokan di dalam negeri.

Saya telah menginstruksikan Secara Tegas agar proses pemberian izin produksi atau izin edar kepada perusahaan yang ingin memproduksi alat-alat kesehatan itu dipercepat dan Di Permudah.Namun dalam hal ini Saya memintah Produksi nya harus memenuhi Standar Prasyarat Medis yang Berlaku agar ketika di pakai atau di gunakan dapat menghasilkan hasil yang sempurna,kata Pak Jokowi bijak.(eddy/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *