oleh

Partai Nasdem, Restorasi Indonsia Bergerak

JAKARTA, BeritaRakyatSumatra – Melihat bencana non alam mewabahnya Coronavirus Covid-19 yang menyerang Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, membuat Surya Paloh merasa terpanggil untuk membantu masyarakat di Indonesia.

Surya Paloh menghibahkan hotel bintang lima miliknya, The Media Hotel, dengan fasilitas lengkap. Fasilitas itu untuk BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) sebagai tempat istirahat dan pemulihan petugas khusus Coronavirus Covid-19. Apa yang dilakukan oleh pendiri Partai Nasdem ini menjadi catatan sejarah yang mulia bagi bangsa Indonesia.

Gerak kongkret Surya Paloh patut ditiru oleh elit partai di negeri ini. Dimana saat ibu pertiwi membutuhkan, Partai hadir dengan segala kemampuan yang dimilikinya masing-masing hingga membuat rakyat berpikir pada kinerja partai yang sejatinya memiliki misi yang mulia. Partai tidak hanya hadir pada saat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), tapi inilah saatnya untuk menunjukkan kepada rakyat Indonesia.

Di sisi lain, sikap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh juga langsung disambut oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Partai Nasdem. Dikoordinasi Fraksi DPR-RI Partai Nasdem, tanpa tekanan dari Ketua Umum Partai maupun dari partai itu sendiri, semua anggota DPR RI menyumbangkan 50 persen gajinya.

Partai Nasdem yang dipimpin Ketua Umum Surya Paloh memang bergerak cepat membantu masyarakat yang terdampak Coronavirus Covid-19. Seluruh anggota Fraksi Partai Nasdem di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), sepakat menyumbangkan separuh gajinya untuk membantu penanganan wabah Coronavirus Covid-19 di Indonesia.

Politisi Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh mengatakan, sumbangan Partai Nasdem untuk penanganan Coronavirus Covid-19 di Indonesia bukan untuk menaikkan elektabilitas partai yang didirikan ayahnya, Surya Paloh, melainkan sebagai bentuk kepedulian yang tinggi untuk rakyat Indonesia dan negeri pertiwi ini.

“Sebagai anak bangsa Indonesia, kami semua anggota Fraksi Nasdem terpanggil hati nurani untuk membantu masyarakat menghadapi Coronavirus Covid-19. Tidak ada tekanan dari partai, tapi kami terpanggil dan bersepakat untuk menyumbangkan separuh gaji kami untuk membantu masyarakat terdampak wabah ini,” kata Prananda semangat.

Menurut Prananda, urusan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bukan hanya menjalankan fungsi Legislasi (Legislating), Anggaran (Budgeting), dan Pengawasan (Controlling), tetapi juga harus memiliki kepekaan terhadap kondisi masyarakat yang terdampak wabah Coronavirus Covid-19 di Indonesia. “Semoga wabah Coronavirus Covid-19 bencana non alam ini cepat berlalu dan bangsa Indonesia kembali bangkit menuju Indonesia yang lebih maju,” kata Prananda Paloh berapi-api.

Hal senada disampaikan juga oleh Anggota Fraksi Partai Nasdem DPR-RI, yang saat ini sebagai menjabat Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), Lestari Moerdijat. Wanita dengan sapaan Mbak Ririe ini mengatakan, bergeraknya lokomotif Partai Nasdem sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan di tengah masyarakat yang sedang dilanda wabah Coronavirus Covid-19.

“Sesuai arahan Ketua Umum Partai Nasdem, Bapak Surya Paloh, bahwa gagasan Restorasi Indonesia adalah gagasan yang tulus, politik yang berpihak kepada rakyat, bukan politik yang memanfaatkan rakyat,” lanjut Mbak Ririe.

Mbak Ririe. (photo:ist).

“Kami hadir karena kondisi masyarakat Indonesia saat ini benar-benar sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak, termasuk di dalamnya Partai Nasdem. Kami akan membantu terus-menerus dalam bentuk kepedulian atas musibah ini. Dan kita juga sudah berkoordinasi dengan semua Fraksi Nasdem di DPRD se-Indonesia untuk bergerak turun ke ‘akar rumput’ membantu rakyat Indonesia,” kata Mbak Ririe bersemangat.

Tak ketinggalan Charles Meikyansyah, selaku Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai Nasdem, yang juga Anggota DPR-RI, mengatakan, kepedulian Partai Nasdem melalui 59 anggota DPR RI, langsung memberikan donasi sebesar Rp500 juta yang diserahkan kepada Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG). Bantuan sebesar itu untuk membantu memerangi pandemi Coronavirus Covid-19 di Indonesia. ”Donasi ini adalah hasil dari potongan 50 persen gaji 59 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Fraksi Partai Nasdem.

“Donasi ini diberikan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, sarung tangan, dan lainnya untuk kebutuhan tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan terpaparnya Coronavirus Covid-19, juga untuk masyarakat yang tidak mampu,” lanjut Charles Meikyansyah.

Donasi diberikan Partai Nasdem diwakili oleh Bendahara Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Sahroni dan Sekretaris Fraksi Nasdem Saan Mustopa. Bantuan diterima langsung oleh perwakilan Yayasan Kemanusiaan Media Group, yang juga Presiden Direktur Metro TV, Don Bosco Selamun.

Dengan bantuan dari Partai Nasdem ini, lanjut Charles, diharapkan dapat membantu tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan. “Walaupun bantuan ini tidak seberapa, mudah-mudahan bermanfaat,” ujar Charles.

Dan pantauan BeritaRakyatSumatra di lapangan, salah satu anggota DPR-RI dari Fraksi Nasdem, Srikandi muda (millennial) Percha Leanpuri, turun langsung ke Kabupaten/Kota bersama-sama kader Nasdem, melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker di Daerah Pemilihan (Dapil)-nya. Percha tetap bergerak ke tengah masyarakat, walaupun pandemi Coronavirus Covid-19 merupakan virus yang tidak kelihatan. Tanpa rasa takut dia terus bergerak dari satu kampung ke kampung lainnya. Semengat Srikandi ini menjadi contoh bagi kaum muda lainnya. “Kami bergerak membantu masyarakat agar tak tertularkan wabah Coronavirus Covid-19.”

Sahabat Percha. (photo:ist).

Percha pun mengatakan kepada wartawan BeritaRakyatSumatra, upaya pencegahan tetap harus dilakukan. Berdoa kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa juga harus terus-menerus dilakukan. “Agar kita terhindar dari Coronavirus Covid-19 ini,” tutup Percha sembari tersenyum.(eddyrianto/bbs).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *