oleh

Puluhan Wartawan Dilakukan Tes Covid-19

SOLO, BeritaRakyatSumatera – Antisipasi penyebaran Coronavirus Covid-19 dilakukan pada semua profesi. Tak terkecuali profesi wartawan yang acapkali berhadapan dengan banyak narasumber dari berbagai instansi dan tempat.

Itulah sebabnya profesi jurnalis mendapat perhatian yang perlu dilakukan tes, agar mendapat kepastian apakah terindikasi atau tidak oleh virus yang pertama kali berasal dari Wuhan, China tersebut.

Dalam sebuah situs online, disebutkan bahwa puluhan wartawan di Solo Raya, Jawa Tengah, dilakukan Rapid Test. Mereka berasal dari wartawan cetak, online, dan elektronik. Usai tes, untungnya semua hasil Rapid Test tersebut dinyatakan negatif Covid-19.

Pelaksanaan Rapid Test Wartawan di Jawa Tengah ini dilakukan di Pondok Pesantren Al-Muayyad Windan, Sukoharjo, difasilitasi oleh anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana. Pelaksanaan Rapid Test juga bekerjasama dengan Dokkeels Polres Sukoharjo.

“Kami menyediakan 100 alat Rapid Test. Kami menganggap teman-teman wartawan adalah garda terdepan dalam membantu pemerintah menanggulangi dan mengantisipasi penyebaran Coronavirus Covid-19. Oleh karena itu, kita merasa perlu mengajak teman-teman wartawan untuk test Covid-19, itu untuk kenyamanan mereka dalam bertugas. Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” kata Eva.

Pemimpin Redaksi Berita Rakyat Sumatera, Agus Srimudin, menanggapi positif pelaksanaan Rapid Test yang dilaksanakan di Jawa Tengah. Menurutnya, inisiatif tersebut sangat brilian dan penting bagi para peliput perkembangan Coronavirus Covid-19 di lapangan. “Ini ide cerdas dan inisiatif yang luar biasa. Semoga kegiatan semacam ini menginspirasi elemen lain untuk bersama-sama perang melawan Coronavirus Covid-19,” ujar Agus. (Eddy/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *