oleh

Kasus Covid-19 di Amerika Terus Meningkat, Trump: Agar Kasus Covid Tak Bertambah, Kurangi Tes Corona!

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Berdasarkan data dari Worldometers, kasus Covid-19 di Amerika Serikat kini telah mencapai angka 2.330.578, dengan lebih dari 121 ribu meninggal dunia. Sementara jumlah pasien yang sembuh adalah 970 ribu.

Presiden AS Donald Trump lantas meminta agar tes virus corona di negaranya dikurangi, supaya angka kasus positif corona tidak terus bertambah.

Hal ini disampaikan oleh Trump dalam kampanyenya di Tulsa, Oklahoma, Sabtu (20/6/2020). Menurutnya, tes corona bagaikan pedang bermata dua, sehingga harus dikurangi.

“Ini adalah bagian buruknya: Ketika kau melakukan pengetesan ke tahap itu, kau akan menemukan lebih banyak orang, lebih banyak kasus. Jadi saya katakan ‘lambatkan pengujiannya’. Mereka mengetes dan mengetes terus,” kata Donald Trump dilansir dari Reuters.

Tidak bisa dipastikan apakah Trump serius dengan pernyataannya tersebut atau hanya sekadar bercanda. Padahal, seharusnya dengan memperbanyak tes corona, maka jumlah warga yang terpapar bisa diketahui dan segera ditangani.

Kampanye Trump sendiri dikhawatirkan menjadi klaster baru penyebaran virus corona, karena sebagian besar peserta tak memakai masker. Apalagi, beberapa jam sebelum kampanye dilakukan, 6 timses Trump dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya, panitia kampanye telah mengimbau warga soal bahaya virus corona, sehingga tidak boleh menuntut Trump dan timses jika terpapar saat mengikuti kampanye. (mhn/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *