oleh

Kim Jong-un Dikabarkan Meninggal, Digantikan Adik Perempuannya Kim Yo Jong

Pyongyang, Berita Rakyat Sumatera – Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un, dikabarkan meninggal dunia. Berita mengejutkan itu disampaikan oleh berbagai media di Cina dan Jepang, bahkan media Inggris dan Amerika. Kim Jong Un meninggal dalam usia 36 tahun.

Informasi yang berhasil dihimpun, Kim Jong Un meninggal berada di ranjangnya dalam keadaan vegetatif tanpa harapan untuk pemulihan setelah operasi dan gagal jantung. Sejumlah media dunia menyebut, kematian pemimpin diktator itu masih dirahasiakan di Korea Utara, bahkan sangat sulit untuk diverifikasi sebelum pengumuman resmi negara.

Sebagaimana dilansir sejumlah situs online dunia, Wakil direktur Televisi Satelit HKSTV Hong Kong Shijian Xingzou mengatakan bahwa “sumber yang sangat kuat” telah memberitahunya bahwa Kim Jong-un sudah meninggal. Terkait meninggalnya “musuh abadi” Amerika Serikat itu, sumber lain melaporkan bahwa tim medis Cina telah dikirim ke ibukota Korea Utara Pyongyang.

Mingguan di Jepang, Shukan Gendai, menyebutkan Kim Jong Un dirawat dalam keadaan vegetatif setelah komplikasi dari operasi jantung. Seorang dokter China – yang diyakini sebagai bagian dari tim yang dikirim untuk merawat Kim Jong-Un – mengatakan bahwa penundaan operasi jantung membuat sakit pemimpinnya makin parah.

Ketika ditanya tentang kondisi Kim, Sekretaris Negara, Mike Pompeo mengatakan kepada Fox News bahwa dirinya tidak mengetahui apa-apa. “Saya tidak tahu apa-apa, tetapi orang-orang Amerika harus tahu bahwa kami memperhatikan situasi ini secara mendalam,” kata Mike.

Seteru Korea Utara, Presiden AS Donald Trump sempat mengatakan bahwa Kim Jong-un sakit parah. “Saya kira laporan itu salah. Saya menolak berkomentar lebih jauh terkait Pemimpin Korea Utara itu,” kata Trump.

Seperti diberitakan media dunia, bila Kim Jong-un meninggal dunia, maka akan digantikan oleh adik perempuannya, Kim Yo Jong. (asm/ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *