oleh

Ma’ruf Amin akan mulai Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Sumbar

Jakarta, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja perdana pada bulan Ramadhan ke Sumatera Barat untuk meresmikan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Berdasarkan pernyataan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Wakil Presiden disebutkan Wapres Ma’ruf dan Ibu Wury serta rombongan menggunakan pesawat Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng menuju Bandar Udara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Setiba di bandara Minangkabau, rombongan disambut Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan rombongan serta tarian Pasambahan dan penyematan kain songket.

Usai salat zuhur di bandara, rombongan menuju Plataran Jam Gadang, Bukittinggi untuk meresmikan Gernas BBI pada pukul 16.00 WIB.

Selepas peresmian, Wapres akan melakukan peninjauan Belanja Pasar Rakyat tak jauh dari tempat tersebut

Agenda selanjutnya, Wapres menuju Plataran Pasar Ateh, Bukittinggi, untuk menyerahkan bantuan antara lain sembako untuk masyarakat sekitar, Program Keluarga Harapan, anak yatim piatu korban COVID-19 dan warga disabilitas.

Pada malam harinya, Wapres Ma’ruf dijadwalkan mengikuti Sarasehan Budaya dan Pengembangan Ekonomi Sumbar di Aula Bung Hatta, Hotel Novotel, Bukittinggi.

Sedangkan pada kedua kunjungan kerja pada Rabu (13/4), Wapres dijadwalkan bertolak ke Takengon, Aceh Tengah, untuk meresmikan Pembukaan Pekan Tilawatil Qur’an ke-52 RRI Tingkat Nasional.

Mendampingi Wapres Ma’ruf dan Ibu Wury adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Muhammad Imam Aziz, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, dan Tim Ahli Wapres Farhat Brachma. (rmt/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *