oleh

Menteri BUMN Dorong UMKM Sumatera Barat Naik Kelas

Padang, Berita Rakyat Sumatera – Menteri BUMN Erick Thohir terus mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) agar bisa naik kelas melalui program pelatihan memasak dan menjahit yang dilakukan di Kantor Cabang PNM Sumbar.

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam rilis yang diterima di Padang, Selasa, mengatakan program merupakan usaha dari Menteri BUMN Erick Thohir yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM.

“Program ini berguna untuk mendorong keterampilan dan kegiatan usaha khususnya ibu-ibu di Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) di Sumbar serta untuk mewujudkan UMKM yang unggul dan berkualitas,” ucapnya.

Selain itu program ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Sosialisasi PNM dan Baksos di Provinsi Sumatera Barat yang dihadiri oleh Staf Khusus III Menteri BUMN bersama PNM dan PT Semen Padang pada bulan Oktober 2021.

Untuk meningkatkan keterampilan ibu-ibu Mekaar provinsi Sumatera Barat, BUMN membuat pelatihan memasak dan menjahit yang diberikan kepada 200 orang peserta.

Peserta pelatihan memiliki latar belakang usaha beragam, diantaranya usaha kuliner seperti gorengan, usaha sembako hingga usaha binatu.

Peserta pelatihan menjahit dan memasak berasal dari kota Padang dan kecamatan di Provinsi Sumatera Barat diantaranya Kota Padang Panjang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kecamatan Koto dan Kecamatan Tigo Nagari.

Program pelatihan ini juga didukung penuh oleh BUMN PT Semen Padang selaku koordinator dan pelaksana kegiatan. (rmt/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *