oleh

Cegah COVID-19, Wali Kota Bandarlampung Ajak Ormas Milenial

Bandarlampung, Berita Rakyat Sumatera – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan bahwa pihaknya segera mengajak organisasi masyarakat (ormas) milenial dalam penanganan dan pencegahan COVID-19 di kota setempat.

“Saya akan bekerja sama dengan kaum milenial agar mereka juga menjadi satgas bagi generasi muda agar dapat menimbulkan kesadaran di antara mereka terkait kepatuhan terhadap prokes,” kata Wali Kota Bnadarlampung, Eva Dwiana, di Bandarlampung, Senin.

Kemudian, lanjut dia, Pemkot Bandarlampung akan memberdayakan mereka guna mengajak pemuda-pemuda di kota yang sebelumnya tidak ingin divaksinasi menjadi ikut divaksinasi.

“Jadi nanti mereka akan bertugas mengajak sesamanya mau divaksinasi, lalu pemkot juga akan mendistribusikan bantuan bagi masyarakat melalui kaum milenial ini,” kata dia.

Kemudian, lanjut dia, guna mempercepat cakupan vaksinasi pemkot juga akan bekerja sama dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Nanti anggota dewan akan melakukan vaksinasi di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) nya masing-masing,” kata dia.

Ia berharap kerjasama dan sinergitas dengan semua elemen masyarakat dan antar lembaga ini akan lebih kuat lagi di Bandarlampung guna penanganan COVID-19 sehingga kota ini dapat segera ke luar dari zona merah.

“Dengan tema “Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh” kita akan buktikan bahwa kota Bandarlampung akan lebih baik lagi ke depan dengan kerjasama antar elemen terkhusus dalam penanggulangan pandemi COVID-19. (jek/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *