oleh

HD Hadiri Go-Tampil Forum Koordinasi Pengelola DAS Sumsel

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib menghadiri pembukaan kegiatan Go-Tampil (Gowes Tanam Pohon Peduli Lingkungan) dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia diselenggarakan Forum Koordinasi Pengelola Daerah Aliran Sungai (DAS) Sumsel di Halaman Depan Rumah Ibadah Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (19/12/2020).

Melalui kegiatan ini, Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib mengajak semua pihak menjaga keseimbangan alam dan menjaga kelestarian keanekaragaman hayati.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumsel saya menyampaikan terima kasih kepada Forum DAS atas kegiatan ini karena sumsel ini memiliki daerah aliran sungai yang cukup luas,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Koordinasi Pengelola DAS Sumsel, DR Syafrul Yunardi mengatakan, kegiatan ini memadukan beberapa aktivitas pertama gowes, lomba memasak, menanam pohon dan berbagai kegiatan lainnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mengharapkan nantinya, dukungan semua pihak karena kegiatan ini melibatkan sekitar 35 instansi mencakup mitra Pemprov Sumsel dan Kota Palembang seperti PT. PLN wilayah S2JB serta Komunitas Peduli Pohon dan Komunitas Gowes.

Jenis pohon yang ditanam pada kegiatan tersebut yaitu pohon pelindung dan buah-buahan dengan total yang ditanam hari ini sebanyak 600 pohon tanaman.

Turut hadir General Manager PT PLN WS2JB, Daryono dan para kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel. (icn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *