oleh

Sabella Febuar Bagikan APD ke Puskesmas

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera – Keprihatinan terhadap para medis yang bertugas di gugus terdepan penanganan pasien Coronavirus Covid-19 membuat sejumlah pihak turut prihatin. Salah seorang aktivis muda Sumatera Selatan, Sabella Liberty Febuar Rahman, ambil bagian dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada sejumlah Puskesmas di Kota Palembang.

“Bantuan diberikan kepada para medis di Puskesmas karena Puskesmas merupakan salah satu rujukan fasilitas kesehatan (Faskes). Puskesmas adalah tujuan pertama dari pasien yang ingin berobat,” kata Sabella kepada pers, usai memberikan bantuan APD ke Puskesmas, Senin (20/4/2020).

Pembagian APD oleh tokoh muda wanita ini, antara lain diberikan kepada Puskesmas di Talang Ratu, Pakjo, Aryodillah, Sekip, dan Plaju. “Kami hanya berbagi dan peduli, walau tidak banyak namun kepedulian ini kami rasa amat penting di tengah kita semua sedang melawan penyebaran virus Corona,” lanjut putri dari Febuar Rahman SH, salah seorang advokat kondang di Sumatera Selatan tersebut.

Selain membagikan APD, Sabella juga mengimbau warga dan generasi muda untuk menaati imbauan pemerintah agar menjaga jarak (Physical Distancing), memakai masker saat berpergian ke luar rumah, hand sanitizer, serta mencuci tangan dengan air yang mengalir hingga bersih. “Semoga kita semua terhindar dari Coronavirus Covid-19, dan wabah ini segera berlalu,” kata Sabella lantas tersenyum. (ray/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *