oleh

Breaking News, KPK Tangkap Dua Pejabat Penting Muara Enim

PALEMBANG, BeritaRakyatSumatera – Hasil pengembangan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Muara Enim, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) begerak cepat. Walau di tengah bahayanya pandemi Covid-19, lembaga yang dipimpin Ketua KPK Firli Bahuri itu tetap melaksanakan tugas sebagai panglima pemberantasan korupsi.

Dikonfirmasi langsung oleh Berita Rakyat Sumatera (The Indonesia Post group), Ketua KPK Firli Bahuri membenarkan bahwa telah dilakukan penangkapan terhadap dua pejabat penting di Kabupaten Muara Enim. “Penangkapan dua tersangka hasil pengembangan penyidikan kasus korupsi Kabupaten Muara Enim, atas nama Tsk RS dan TSk AHB tadi pagi, Minggu, 26, April 2020. Pukul 07.00-08.30 WIB di rumah tersangka di Palembang,” kata Firli membalas pertanyaan via WhatsApp dari Berita Rakyat Sumatera.

Menurut Jenderal asal Sumatera Selatan ini, penangkapan tersebut merupakan hasil penyidikan karena sudah diperoleh  bukti yang cukup. “KPK telah memperoleh bukti yang cukup dan menemukan dua tersangka tersebut,” ujar Firli menegaskan.

Terkait penangkapan tersebut, lanjut pria asal Baturaja itu, KPK memang melakukan pengembangan terhadap kasus OTT Bupati Muara Enim. “Kita komitmen untuk melakukan pemberantasan korupsi sampai tuntas. Kita terus selesaikan perkara-perkara korupsi walau kita menghadapi bahaya Covid-19. Tapi pemberantasan tidak boleh berhenti baik dengan cara pencegahan maupun penindakan,” kata Firli.

Juru Bicara KPK Ali Fikri memperkuat pernyataan Ketua KPK Firli Bahuri, terkait penangkapan kedua tersangka atas pengembangan kasus korupsi yang membelit Bupati Muara Enim tersebut. “Benar, ada penangkapan dua tersangka hasil pengembangan kasus korupsi di Muara Enim, atas nama Tsk RS dan Tsk AHB tadi pagi Minggu, 28 April 2020 jam 087.00-08.30 WIB di rumah tersangka di Palembang,” kata Ali Fikri kepada Berita Rakyat Sumatera membalas via WhatsApp.

Penangkapan terhadap dua pejabat penting di Kabupaten Muara Enim tersebut dilakukan oleh KPK bekerjasama dengan Polda Sumatera Selatan. Dijelaskan bahwa Polda Sumsel mendampingi Tim KPK yang menangkap tersangka di Palembang, Sumatera Selatan. “Iya betul, kami mendampingi KPK menangkap tersangka tersebut,” kata Kasubdit Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel, AKBP Dalizon, seperti dilansir sebuah online, tadi malam. (eddy/asm/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *