oleh

Firli Bahuri Sumpah Empat Pejabat Penting KPK

JAKARTA, Berita Rakyat Sumatera – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempunyai tenaga baru yang segar. Empat pejabat penting yang resmi dilantik langsung disumpah oleh Ketua KPK Firli Bahuri.

Jajaran pejabat penting yang dilantik dan disumpah itu ialah Deputi Penindakan KPK Brigjen Karyoto, dan tiga pejabat struktural yaitu Deputi Inda (Informasi dan Data) dijabat oleh Mochamad Hadiyana, Direktur Penyelidikan dijabat oleh Kombes Endar Priantoro, dan Kepala Biro Hukum KPK dijabat oleh Ahmad Burhanudin.

Sebelum mengucap sumpah, Ketua KPK Firli Bahuri bertanya kepada semua yang dilantik. “Saudara-saudara, sebelum saya ambil sumpah, saya bertanya apakah saudara-saudara bersedia mengucapkan sumpah dan mengikuti kata-kata saya,” ujar jenderal asal Sumatera Selatan itu. Setelah semua menyatakan bersedia, Firli membimbing ucapan sumpah bagi pejabat yang dilantik.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD 1945 dan juga NKRI, serta akan menjadikan segala Peraturan Perundang-Undangan dengan selurus-lurusnya, demi tanda bakti saya ke bangsa dan negara. Bahwa saya tidak akan menerima hadiah atau pemberian berupa apa saja, dari siapa saja yang saya atau patut dapat mengira dia mempunyai hal yang bersangkutan dengan jabatan saya,” ucap Firli spontan diikuti oleh seluruh pejabat yang dilantik.

Setelah pelantikan, Ketua KPK menyaksikan keempat pejabat membacakan Pakta Integritas, dan menandatangani surat jabatan.

Dilansir sebuah situs online, para pejabat penting yang baru dilantik merupakan orang-orang yang kompeten. Mereka adalah Deputi Penindakan KPK yang baru Brigjen Karyoto, sebelumnya menjabat Wakil Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Direktur Penyelidikan KPK Kombes Endar Priantoro merupakan Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Mochamad Hadiyana yang menjabat Deputi Inda (Informasi dan Data) KPK merupakan Direktur Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, serta Ahmad Burhanudin yang menjabat Kepala Biro (Kabiro) Hukum KPK, sebelumnya menjabat Spesialis Jaksa Penuntut Umum Madya di Direktorat Penuntutan KPK.(eddy/agus/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *