oleh

Hasil Swab Test, Walikota Positif Corona

TANJUNGPINANG, Berita Rakyat Sumatera – Pejabat dan Kepala Daerah yang positif terpapar Coronavirus Covid-19 bertambah. Kali ini, setelah melakukan Swab Test, ternyata Walikota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau dinyatakan positif Corona.

Walikota Tanjungpinang Kepulauan Riau, Syahrul, dengan kesadaran sendiri untuk kesehatan dirinya, keluarga, dan kenyamanan rakyatnya, dia melakukan beberapa kali tes, yaitu Rapid Test, hingga Swab Test/PCR (polymerase chain reaction). Swab Test/PCR dinilai sebagai metode yang diklaim lebih akurat dibandingkan Rapid Test. Walikota diperiksa bersama Walikota Syahrul menjadi orang keempat di Kepulauan Riau yang positif Corona.

“Kasus baru di Kepri ada empat orang positif COVID-19, terdiri dari dua di Tanjungpinang dan dua di Batam. Inisial pasien S (Syahrul) dan P,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana, di Tanjungpinang, seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Dengan penambahan empat orang itu, total pasien positif di Kepri menjadi 27 orang. Saat ini Syahrul dirawat di ruang isolasi di RSUP Kepri. Kondisinya relatif stabil, meski tubuhnya sudah dipasang ventilator untuk membantu pernapasan.

Syahrul memiliki riwayat perjalanan ke Lampung dan Padang, sebelum dinyatakan positif Covid-19. “Tapi itu sudah lama, sekitar satu bulan yang lalu,” kata Tjetjep.

Tjetjep menyatakan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 akan menggali informasi tersebut untuk mencari kronologi Ketua DPD Gerindra Kepri itu terpapar COVID-19.

Lanjut Tjetjep, terhadap pihak keluarga dan orang-orang yang pernah kontak dengan Walikota Tanjungpinang, jika tidak sakit atau tidak memiliki gejala COVID-19, maka akan dimasukkan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP). “Mereka akan menjalani pemeriksaan apakah itu rapid test atau Swab,” sebutnya. (novas/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *