oleh

Ketua PDIP Sumsel, “Prabumulih Segera PSBB”

Palembang, BeritaRakyatSumatera – Setelah tokoh senior Alex Noerdin meberikan saran agar Prabumulih mengusulkan ke pemerintah pusat untuk ditetap kan sebagai daerah PSBB, Bergulir kembali usulan serupa dari tokoh Politik Sumatera Selatan, Wakil Pimpinan DPRD Sumatera Selatan juga mengusulkan hal yang sama.

Giri mengatakan bahwa kota Prabumulih penularan Virus nya adalah penularan Lokal, dari orang ke orang sudah saat nya Pemerintah kota Prabumulih untuk mengusulkan Pembatasan Sosial Bersekalah Besar kepada Gubernur Sumatera Selatan, Selanjutnya Gubernur meneruskan usulan tersebut ke Pemerintah Pusat.

Saat ini Prabumulih sudah ada 11 orang yang positif terpapar virus corona kalau bertambah saya khawatir Prabumulih akan bertambah parah. Oleh karna nya Pemerintah dan semua yang tergabung dalam Gugus tugas Penanganan Covid, saat ini harus kerja extra full  untuk menghimbau masyarakat berdiam diri di rumah guna memutus mata Rantai penyebaran Virus Covid-19.

Namun Giri Mengingatkan Pemerintah kota Prabumulih untuk benar benar mempersiapkan dengan matang terkait PSBB tersebut, Konsekwensinya adalah pemerintah harus menghitung dengan cermat jumlah keluarga yang akan ditangung oleh Pemerintah daerah, karna apabila salah, bukan tak menutup kemungkinan Rakyat bukan meningal karna Virus Covid 19 tapi Meninggal karna Lapar.

Selanjutnya Ketua PDIP Sumatera Selatan ini menyarankan dalam pembagian sembako jangan seporadis dalam artian mengumpulkan orang banyak, sebaiknya pembagian sembako tersebut diantarkan langsung kerumah penduduk, hal ini penting untuk menjaga Social Distancing dan Physical Distancing. tutur Giri Bijak.

Sementara itu Tokoh Wanita Prabumulih Selvi Tosima mengatakan dengan bertambahnya jumlah yang terpapar covid19, kondisi kota prabumulih sangat mengkhawatirkan oleh karna nya dengan segala pertimbangan patutlah walikota untuk mengusulkan Opsi PSBB.

Selvi menambahkan jangan pernah alergi terhadap masukan dan kritikan oleh siapa pun karna semua itu tujuaan adalah baik, dan Selvi menghimbau kepada masyarakat mari kita sama sama mengikuti himbauan Bapak Presiden dan Bapak Gubernur untuk melakukan Distancing social dan Physical social, agar kita dan keluarga dapat terhindar dari Virus Covid-19.

Ketua FKPPI kota Prabumulih Syamdakir juaga angkat bicara, “Saya melihat Pemerintah kota Prabumulih, Dalam penanganan karena dampak covid-19 sudah baik, Walikota membagikan Sembako, bahkan Sudah menyiapkan Beras lagi untuk Masyarakat kedepanya.”

Syamdakir berharap hendaknya langkah dampak ini di barengi juga  dengan langkah Pencegahan sehingga  Covid-19 tidak menjadi Pademi yang meluas di Kota Prabumulih.

Dari pantauan beritarakyatsumatera.com FKPPI kota Prabumulih terus menerus melakukan kegiatan di lapangan seperti Penyemprotan Disinfektan dan juga Syamdakir secara pribadi menyediakan mobil Tangki air kalau ada elemen masyarakat yang berkeinginan untuk melakukan hal yang sama. Kata Syamdakir kepada BeritaRakyatSumatera.com. (eddy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *