oleh

Serie A Dimulai Akhir Mei, Jika…

Italia, BeritaRakyatSumatera – Kompetisi Seri A direncanakan akan kembali digelar pada akhir Mei 2020. Namun semua masih tergantung dengan situasi terakhir pandemi corona dii negeri pizza itu.

Karena sejauh ini, Italia masih tercatat sebagai salah satu negara Eropa yang paling terdampak wabah virus corona. Sejak dimulainya pandemi pada Februari lalu, kasus positif corona di Italia mencapai 156.363 orang.

Dilansir dari Football Italia, lockdown kemungkinan bakal dilonggarkan mulai 4 Mei. Situasi ini memungkinkan tim mulai berlatih jelang pertandingan yang akan digelar akhir Mei.

Saat ini Italia sedang menuju tahap kedua untuk merespons pandemi Covid-19. Selain bertujuan memudahkan lockdown total dan kemungkinan penerapan social distancing atau menjaga jarak sosial.

Izin keramaian atau tidak adanya pembatasan ribuan orang berada di arena olahraga bakal jadi pertanda bahwa pandemi corona sudah berakhir.

Namun itu berarti, kalaupun seri A digelar akhir Mei namun diperkirakan akan tanpa penonton hingga 2020. Jika itu terjadi, bagaimana nasib klub, pemain, dan official tim yang selama ini bergantung dengan ekonomi klub. Lalu bagaimana nasib sponsor? (BBS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *