oleh

Istri Wakil Walikota Prabumulih Positif Covid-19

PALEMBANG, BeritaRakyatSumatera – Teka-teki identitas istri pejabat yang positif Covid-19 akhirnya terkuak. Hal ini setelah Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri, Minggu (12/4), memberikan pernyataan kepada media palpos.id Orang nomor dua di kota Prabumulih itu mengakui jika pasien positif Covid-19 yang merupakan kasus 18 di Sumsel atau kasus ke 06 di kota Prabumulih adalah istrinya, Reni Indayani SKM.

“Tadinya, Senin mau saya umumkan. Tapi sudah keburu ditelpon. Jadi Sam sajalah. Memang benar itu (Kasus 18) istri saya,” ujar Fikri.

Menurut Fikri, kejadian yang menimpa istrinya diketahui saat istrinya tersebut hendak memeriksakan kondisi luka operasi yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. Tadinya pemeriksaan mau dilakukan di Jakarta. Tetapi karena jauh, akhirnya dipilih di Palembang. Tepatnya di RS Siloam.

Namun, karena berasal dari Prabumulih, pihak RS Siloam meminta istrinya melakukan tes Swab di RSMH Palembang. Setelah diperiksa, diketahui jika istrinya tersebut positif Covid-19. “Mendengar itu, saya bersama keluarga langsung melakukan karantina mandiri. Begitupun istri saya. Dia sekarang sedang di Palembang. Sudah dipasangi sejumlah alat kesehatan untuk memeriksakan kondisinya,” bebernya.

Ia berharap masyarakat dapat mendoakan kesehatan istri dan keluarganya yang lain. Selain itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menghakimi pasien positif covid dengan hal-hal yang tidak bagus yang pada ujungnya membuat pasien menjadi tertekan, takut dan malu.

“Akibatnya masyarakat lainnya tidak mau melakukan pemeriksaan dan tidak mengakui statusnya yang pada ujungnya penyebarannya semakin meluas,” pungkasnya.

Sementara itu Tokoh Agama Lukaman Warga manga Besar mengatakan “Siapa pun dapat terpapar oleh virus Covid-19, oleh karna nya kita harus berdiam diri dulu di rumah selama 14 hari.serahkan kepada pemerintah untuk menangani nya,dan kita Doa kan semoga semua pasien yang terpapar virus covid -19 agar cepat sehat kembali”.

Lukman menanmbahkan “Saya secara Pribadi memberikan Apresiasi kepada Bapak Wakil Walikota yang mau terbuka menjelaskan kepada media bahwa istrinya terpapar Virus Korona dengan demikiaan terkuak apa yang menjadi tanda tanya bagi masyarakat Kota Prabumulih Dan, bagi orang yang terpapar bukanlah suatu Aib,Karna Virus ini dapat menyerang siapa saja,bukan cuma kota Prabumulih tapi semua Negara DI Dunia mengalami serangan Virus korona”ujar lukman Bijak. (eddy).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Semang terus Indonesia ku tuntas kan convit 19 di Indonesian dan seluruh dunia biar kita bisah bebas dari cengkraman virus convit 19 semang buat tim medis yang berada di paling depan doa kami selalu menyertai kalian parah pahlawan tim media