oleh

Hasbi: Wako Seharusnya Belajar dari Wawako

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera – Aktivis Kota Prabumulih, Hasbi, mengapresiasi Wakil Walikota Prabumulih, Andriasyah Fikri, yang mengumumkan istrinya positif terpapar Coronavirus Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri. Sebaliknya, Hasbi meminta Walikota Prabumulih, Ridho Yahya, mencontoh Wawako untuk memeriksakan diri ke rumah sakit melakukan Rapid Test, untuk memastikan positif atau negatif Covid-19.

“Sebagai masyarakat dan penggiat atau aktivis sosial, saya mendorong Walikota Prabumulih Pak Ridho Yahya untuk melakukan Rapid Test. Sebab, Walikota adalah pejabat negara yang sering bertemu banyak pejabat lain di jajarannya dan bertemu masyarakat luas,” kata Hasbi dikonfirmasi Berita Rakyat Sumatera, Senin (13/4/2020).

Menurut Hasbi, selaku Walikota jangan ada spekulasi dalam memastikan terpapar Covid atau tidak. “Jangan ada spekulasi, sebaiknya lakukan Rapid Test agar masyarakat tidak ragu. Begitu juga untuk Pak Walikota, supaya beliau juga dipastikan sehat. Tidak ada salahnya beliau melakukan Rapid Test seperti yang dilakukan Wakil Walikota Pak Andriansyah Fikri, dalam hal ini tidak ada salahnya Wako mencontoh Wawako untuk melakukan Rapid Test. Contoh lain sudah dilakukan Walikota Bogor Pak Bima Arya, beliau juga mengumumkan dirinya sudah melakukan Rapid Test,” kata Hasbi membandingkan.

Mengapa sangat penting melakukan Rapid Test? “Sangat penting Pak Walikota melakukan Rapid Test, karena beliau selalu berinteraksi dengan banyak orang. Jangan sampai misalnya beliau terpapar, tapi beliau selalu berhubungan (berinteraksi) dengan masyarakat banyak. Bila (interaksi) itu dilakukan secara terus menerus, tidak dapat kita bayangkan bagaimana ke depannya. Oleh karena itu, secepatnya kita sarankan pak Walikota melakukan Rapid Test, untuk mendapatkan kepastian,” kata Hasbi berapi-api.(asm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *