oleh

TP PKK Sumsel Hadiri Pelantikan dan Serah Terima Pengurus TP PKK Pusat

– Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan pengurus TP PKK Pusat masa bakti 2020-2024 secara daring. Pelantikan dilakukan secara virtual oleh Mendagri, Tito Karnavian dan diikuti TP PKK seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Mendagri, Tito Karnavian, menyampaikan penghargaan terhadap TP PKK masa bakti 2016-2020 atas upaya dan dedikasi dalam gerakan PKK dan telah bersumbangsih nyata mendorong pembangunan nasional. Menurutnya gerakan pengurus TP PKK telah melalui proses yang panjang dan berkelanjutan. Selain itu, eksistensi TP PKK juga telah diakui dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Sementara itu, Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian katakan PKK memiliki tujuan utama untuk menciptakan kesejahteraan keluarga dengan membudayakan 10 program pokok TP PKK. Menurutnya apabila hal in berjalan dengan baik maka akan menjadi pilar yang kokoh untuk negara. Kemudian PKK juga dapat telribat aktif dalam masalah bangsa antara lain mencegah kecanduan narkoba, kenakalan remaja, cegah stunting, meminimalisir dampak perkembangan teknologi dan banyak hal lainnya.

TP PKK Sumsel Hj Feby Deru didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj Fauziah Mawardi mengucapkan selamat kepada pengurus pusat yang telah dilantik melalui virtual. Feby katakan PKK Sumsel siap dibimbing dan dimotivasi dalam pelaksanaan 10 program PKK Prov, kab/kota, desa dan kecamatan di Sumsel

“Untuk mendukung program TP PKK Pusat, PKK Sumsel juga telah melakukan berbagai giat untuk  masyarakat dan kader-kader agar lebih mandiri dan mempunyai penghasilan sendiri membantu suami denga  cara mempunyai usaha keuangan keluarga,”pungkasnya. (ojn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *