oleh

PDP Asal Kota Prabumulih Meninggal Dunia

//Selvi Segera Sisir Keluarga Pasien,Selamat kan Rakyat.

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Pandemi Covid-19 di Bumi Seinggok Sepemunyian makin mengkhawatirkan. Kabar terbaru, seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Pangkul, Kecamatan Cambai meninggal dunia.

Dari akun instagram @humas.prabumulih diketahui, pasien sempat dirawat di RSMH Palembang selama dua minggu karena menderita kanker.

Namun belakangan tim gugus tugas Covid-19 Prabumulih mendapat kabar bahwa pasien mengalami gejala suspect Covid-19.

Pasien juga sudah menjalani tes Swab. Namun sayangnya, hasil uji Swab belum keluar. Namun untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pasien dikebumikan dengan protokol pemakaman Covid-19.

Selain masih menunggu hasil tes Swab, tim gugus tugas saat ini sudah mulai mendata atau men-trakcing orang-orang yang pernah kontak dengan pasien. Serta memberi bantuan kepada keluarga pasien.

Sementara itu tokoh wanita Prabumulih Selvi Tosima mengatakan terhadap pasien covid-19 sangat berbahaya kalau pasien ada penyakit bawaan yang lain seperti diabetes, darah tinggi, jantung dan penyakit yang lain nya.

Dan ketika di minta komentar terhadap ada dugaan Pasien yang terindikasi terpapar Covid-19 Selvi Tosima mengatakan bahwa sudah bagus cara memakam nya dengan Protokol Covid-19 walau pun hasil pastinya Almarhum tersebut belum keluar.

Selvi juga Menghimbau agar Gugus Tugas Covid-19 kota prabumulih untuk segera menyisir orang-orang yang berhubungan dengan semua pasien positif Covid-19 dan di lakukan tes swab agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tidak lah memalukan ketika pasien Covid-19 bertambah di prabumulih kalau kita melaksanakan tracking kepada semua orang yang positip Covid-19,justru kita menyelamat kan warga lainya yang belum terpapar.” ujar Selvi santai.

Kabar meninggalnya pasien PDP asal Desa Pangkul ini mengundang banyak perhatian warga. Sejak diposting sekita pukul 18.00 kemarin, sudah lebih 500 akun yang melihat dan berkomentar.

Salah satu akun yang berbelasungkawa adalah akun @hepiharu3422. “Sore tadi bepapasan jam 3 di Indralayo ngebut nian mobil ini menjemput jenazah ini ruponyo turun berdukacita,” komentar akun lainnya @rullymastamara. (Eddy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *